Beasiswa Pelangi INTI Tahun 2022 untuk Pelajar SMA/SMK/MA Jabodetabek
INABEASISWA- Hallo Sobat INA BEASISWA! Kabar baik datang lagi Bagi kalian yang sedang Beasiswa SMA, SMK atau sederajat! Beasiswa Pelangi INTI kembali membuka pendaftaran bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Jabodetabek yang kurang mampu namun mempunyai tekad untuk tetap bersekolah. Beasiswa Pelangi akan membayarkan SPP sampai lulus (maksimal Rp 250.000,- per bulan) kepada para penerima beasiswa. Berikut informasi selengkapnya.
- CAKUPAN BEASISWA:
Bantuan uang SPP sampai lulus (maksimal Rp 250.000,- per bulan) kepada siswa-siswi yang lolos seleksi Beasiswa Pelangi.
Pelangi secara rutin mengawasi perkembangan siswa/i penerima Beasiswa Pelangi bekerjasama dengan sekolah masing-masing. Pengawasan dilakukan jika terjadi permasalahan dalam mencapai prestasi. Jika prestasi siswa/i tersebut menurun, maka pihak Pelangi berhak memutus pemberian beasiswa secara sepihak.
- PERSYARATAN UMUM:
- Merupakan siswa/i SMA/SMK/MA.
- Berdomisili di wilayah Jabodetabek.
- Berasal dari keluarga pra-sejahtera dan berprestasi.
- Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain (termasuk lembaga pemerintah seperti KJP, KIP).
- Bersedia datang mengikuti tes seleksi pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.
- PERSYARATAN ADMINISTRASI:
- Surat permohonan pengajuan beasiswa yang ditulis tangan oleh siswa yang bersangkutan.
- CV/Data siswa lengkap (cantumkan nomer HP).
- 1 lembar tulisan dalam kertas folio ditulis tangan oleh siswa yang menceritakan: “Mengapa saya harus mendapatkan Beasiswa Pelangi”.
- 1 lembar Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
- 1 lembar Fotocopy Ijazah SMP yang dilegalisir.
- 1 lembar Fotocopy Kartu Iuran Sekolah/SPP (tercantum nominal SPP per bulan).
- 1 lembar Fotocopy Raport terakhir.
- 1 lembar Pasfoto ukuran 4×6.
- 1 Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Alumni Pelangi (bermaterai) (DOWNLOAD FORMAT SURAT REKOMENDASI).
- PERSYARATAN UMUM:
- Merupakan siswa/i SMA/SMK/MA.
- Berdomisili di wilayah Jabodetabek.
- Berasal dari keluarga pra-sejahtera dan berprestasi.
- Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain (termasuk lembaga pemerintah seperti KJP, KIP).
- Bersedia datang mengikuti tes seleksi pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.
- PERSYARATAN ADMINISTRASI:
- Surat permohonan pengajuan beasiswa yang ditulis tangan oleh siswa yang bersangkutan.
- CV/Data siswa lengkap (cantumkan nomer HP).
- 1 lembar tulisan dalam kertas folio ditulis tangan oleh siswa yang menceritakan: “Mengapa saya harus mendapatkan Beasiswa Pelangi”.
- 1 lembar Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
- 1 lembar Fotocopy Ijazah SMP yang dilegalisir.
- 1 lembar Fotocopy Kartu Iuran Sekolah/SPP (tercantum nominal SPP per bulan).
- 1 lembar Fotocopy Raport terakhir.
- 1 lembar Pasfoto ukuran 4×6.
- 1 Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Alumni Pelangi (bermaterai) (DOWNLOAD FORMAT SURAT REKOMENDASI).
- CARA MENDAFTAR:
Untuk mendaftar beasiswa, peserta dapat melengkapi persyaratan administrasi yang disebutkan di atas dan dimasukkan ke dalam amplop coklat. Selanjutnya kirimkan ke alamat berikut :
SEKRETARIAT PERHIMPUNAN INTI
Up. Program Beasiswa Pelangi INTI
Mega Glodok Kemayoran Office Tower B Lantai 10,
Jln. Angkasa Kavling B 6 Kota Baru Bandar Kemayoran
Jakarta, Indonesia
WA. 089651512317
Persyaratan administrasi diterima oleh panitia selambat-lambatnya tanggal 31 JULI 2022.
Berkas yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat mengikuti proses seleksi berikutnya.
Peserta yang lolos seleksi berkas akan diundang untuk mengikuti psikotes dan wawancara.
Kontak Resmi :
WA: 089651512317
Website: www.beasiswapelangi.org
Sumber Informasi Resmi: Instagram @beasiswa.pelangi
Silakan dibagikan pada teman, keluarga maupun murid yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!